PERSIAPAN FIELD TRIP MUHAMMAD ILHAM

PAPAN TULIS BERJALAN
SOEDARSONOFAMS - Kebiasaan Muhammad Ilham ketika mendapat surat dari bpk/ibu Guru langsung diberikan kepada kami. Tanpa berusaha melihat atau membacanya lebih dulu. Jadi belum tanggap jika isi surat itu penting atau sangat penting. Jika ingat langsung diberikan ke kami, kalau tidak, bisa sampai tapi terlambat.

Surat pemberitahuan field trip yang berisi tujuan dan waktu pelaksanaan field trip serta apa yang perlu di siapkan tertanggal 21 September 2015, menurut Muhammad Ilham dibagikan ke siswa tgl 23 September 2015. Muhammd Ilham baru ingat kalau ada surat tanggal 26 September 2015 dan langsung diserakan ke kami (orangtua). Pa...maaf baru ingat kalau ada surat. Itu kata Ilham.

Coba baca dulu suratnya, kami bilang ke Ilham. Berusahalah Ilham memahami isi surat dari sekolah yang sudah agak lama berada di dalam tas sekolahnya. Kami berdua akhirnya bersama membacanya. Tertera di surat itu bahwa tanggal 30 September 2015 sekolah Ilham ada acara field trip ke Taman Marga Satwa. Begitu senangnya Ilham ketika tahu dia dan teman-teman sekolahnya mau jalan-jalan ke Taman Marga Satwa Ragunan.....hore Ilham mau lihat gajah....begitu teriak rasa senangnya.

Tapi Ilham harus membaca isi surat secara leangkapa ya : ujar Mamanya. Setelah dia membaca isi surat yang sedikit kurang paham isinya. Ilham menjelaskan bahwa ketika nanti pergi field trip yang harus di bawa adalah : Papan Tulis Berjalan, Hand Sanitizer, Eraser, alat tulis, tempat air minum yang bertali dan memakai seragam orange yang dipakai ketika masih kelas satu untuk Kunjungan Edukatif. Sibuklah dia tiap hari mengingatkan kami supaya membantu apa-apa yang diperlukan untuk Field Trip

Apakah hand sanitizer itu, menginginkan penjelasan tentang  hand sanitizer, setelah paham bilangnya; yang ini belum ada. Eraser untungnya sudah mengerti artinya. Papan Tulis Berjalan sudah pernah tahu dan mengerti, cuma harus mencari, karena kebetulan yang pernah ada, dirumah gak ketahuan keberadaannya. Hampir setiap saat menanyakan papan tulis berjalan karena belum tersedia di samping perlengkapan lainnnya.Ketika Hari Senen sepulang sekolah belum tersedia papan tulis berjalannya, Ilham mulai galau. Pa mana papan tulis berjalannya......Ma mana papan tulis berjalannya. Itulah pertanyaannya setiap saat. Sampai akhirnya papan tulis berjalannya di dapatkan, dari toko koperasi di sekolahnya.
JULANG EMAS

Persiapan perlengkapan selesai. Hari Rabu tanggal 30 September 2015 jam 07.00 berkumpul di sekolah. Persiapan Jam 07.00 sampai dengan jam 07.30 diisi dengan pembagian tanda pengenal sesuai kelompoknya. Muhammad Ilham masuk dalam kelompok burung dengan nama burung Julang Mas. Setiap kelompok di ketuai atau di bimbing oleh seorang guru. Pengarahan dari bpk Guru, berdoa sebelum masuk ke Bus sesuai kelompoknya masing-masing. Jam 11.30 jika sesuai jadwal harus sudah tiba di sekolah lagi. Dan pulang seperti jam pulang biasanya. 



MENDENGARKAN BRIEFING PAK GURU




ANTRI MASUK BUS

Rombongan field trip SDIT NF kali ini memakai tiga bus besar. Karena hanya murid kelas 2 saja yang berangkat. Pengarahan dari bpk/ibu guru, berdoa sebelum masuk bus, masuk bus dan kemudian di susul bapak dan ibu guru dan beberapa wali murid yang ikut membantu kelancaran pelaksanaan Field Trip tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar