CARA BATUK DAN BERSIN YANG BENAR

BATUK YANG BENAR
INTISARIINFO - Akhir-akhir ini agak sering ke rumah sakit karena ada yang harus diantar untuk berobat karena batuknya yang tidak kunjung sembuh. Sambil menunggu yang lagi berobat saya tidak pernah melewatkan sedikitpun apa saja yang tertulis di RS, karena isinya sangat bagus dan wajib diketahui bagi kita semua. Karena yang saya antar sakit batuk, maka tulisan yang jadi perhatian saya adalah mengenai hal yang berkaitan dengan batuk. Dan menjadi hal baru bagi saya. Sehingga saya kepingin menulisnya. Ternyata batuk itu ada yang salah dan yang benar. Dan saya baru tahu (jarang sakit sih gue jadi no update).  Inilah yang bisa saya uraikan dari apa yang telah saya baca mengenai cara batuk yang benar dan yang salah.
Batuk dan bersin bukanlah suatu hal yang langka bagi kita, kita telah menganggap penyakit tersebut sebagai penyakit yang lumrah. Hal tersebut membuat kita tidak begitu memperhatikannya, seperti bagaimana batuk dan bersin yang baik, kesalahan yang biasanya kita lakukan adalah:

     1.  Batuk tanpa menutupi mulut, sehingga air yang mengandung virus tersebut menyebar     diudara dan menular ke orang lain.

2. Menutupi batuk dengan memakai telapak tangan, sehingga virus flu dan batuk menempel pada telapak tangan, hal ini buruk karena telapak tangan adalah median yang sangat           sering kita gunakan baik untuk berinteraksi dengan orang lain maupun saat kita makan.

Dua kesalahan yang sering kita lakukan tersebut membuat penyebaran baik batuk maupun flu sangatlah cepat. Sehingga sangat dirasa perlu bagi kita untuk memahami cara yang baik dan benar. cara tersebut diantaranya adalah:

1. Tutup batuk dengan tisu atau sau tangan
2. Tutup batuk menggunakan lengan
3. Tutup batuk dengan kerah baju
4. dan pastikan untuk tidak lupa cuci tangan

Dengan memahami cara cara tersebut, diharapkan penyebaran penyakit batuk dan flu dapat dihindari, jangan anggap batuk dan flu sebagai penyakit yang sepele, segera periksakan diri kita pada dokter terdekat. 

Terima kasih telah menyempatkan membaca dan semoga tulisan ini ada manfaatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar