EKA LESMANA BLOGER YANG SUKSES DENGAN GOOGLE ADSENE

SOEDARSONOFAMS - AdSense  adalah  program  kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Di Indonesia banyak para pemilik blog/website, tapi tidak semua memasang atau mendaftarkan Google AdSense untuk mendapatkan rezeki. Banyak cara mendapat uang dengan memanfaatkan blog/website yang dimilikinya. Ada toko online menjual produk ada yang untuk bisnis online dengan memproduksi jasa. Toko online bisa menjual produk sendiri ataupun menjadi grosir produk tertentu    secara kerjasama      dengan   produsen.  Logikanya atau jalan pikir cepat nyambung bila dengar toko online bagaimana sistem kerja.

Bagi yang masih belum lama berkecimpung di dunia bisnis online mungkin belum paham apa yang dimaksud dengan Google AdSense apalagi terbayang sistem kerjanya. Garis besar  dari apa yang tertulis definisi diatas jika sudah punya web bisa terpasang iklan oleh Google dan dapat pemasukan. Dari banyak membaca kisah sukses blogger AdSense ada yang bilang tidak sulit ada yang bilang perlu ketekunan dan kerja keras. Apapun jika dibilang berhasil tentu setelah melalui perjalanan dan perjuangan.

Salah satu contoh blogger yang memanfaatkan blognya bekerja sama      dengan     Google AdSense dan      mendapatkan pemasukan        yang luar biasa adalah  Eka Lesmana. Mas Eka Lesmana ini yang pendidikan formalnya hanya sampai SMP,                  konon setelah menyelesaikan SMPnya hanyalah           seorang yang sehari-harinya menggembalakan Itik (angon bebek). Tapi tidak berhasil sebagai tukang gembala itik karena setiap hari ada Itik yang hilang.      Kemudian ke     Solo diajak oleh OM nya bekerja di pabrik sebagai pekerja serabutan. Melihat kesungguhan dan ketekunan dalam bekerja di ajaklah dia ke Jogyakarta untuk menjaga toko OM (pakliknya). Di sinilah Eka Lesmana mengenal toko On Line dari seorang ibu langganan toko yang dijaganya.  Kemudian belajar toko On line dengan setiap malam pergi ke warnet yang kadang-kadang uangnya sangat mepet untuk membayar sewa internet di warnet.  Ketekunannya belajar telah mengantar Eka Lesmana menjadi pelaku Google AdSense yang berhasil.

Kesuksesannya sebagai bloger Google AdSense menyebabkan setiap bulan menjadi pelanggan Kantor Pos untuk mencairkan Western Union

                                      









Tidak ada komentar:

Posting Komentar