WALAUPUN SUDAH BEBERAPA PULUH TAHUN YANG LALU

SOEDARSONOFAMS – Sudah lama sekali saya tidak bermain layang-layang di depan rumahku. Rumahku dimasa kecil ketika aku masih tinggal bersama kakak, adik dan kedua orangtuaku. Tempat tinggal kami berada dipinggir jalan yang berhadapan dengan sawah yang luas terhampar di seberang jalan.

Ketika foto-foto ini dikirim dari keponakan, saya masih ingat dan tahu persis lokasi itu. Seperti tidak ada yang berubah, luas terhampar sampai kaki bukit sejauh saya mampu memandang.
Jika musim penghujan terlihat hijau segar menyejukkan mata karena sedang tumbuh padi disana.Jika musim panen padi telah tiba dan padi sudah dipanen berubah menjadi tanah kosong yang luas layaknya tanah lapangan. Apalagi di musim kemarau banyak yang bermain layang-layang.
ERNEST MAIN LAYANG-LAYANG DI SAWAH


SAWAH INI MENGINGATKAN SEWAKTU MASA KECIL


Di sanalah masa kecil saya banyak bermain layang-layang. Sekarang yang bermain layang- layang adalah cucu dari kakak saya. Yang berarti juga adalah cucu saya. Foto-foto ini mengingatkan saya ketika saya masih kecil dan bermain layang-layang di sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar