PETUGAS KEBERSIHAN BUKAN TUKANG SAMPAH

PETUGAS KEBERSIHAN
APA YANG BEDA
SOEDARSONOFAMS – Indah sejuk dipandang mata, kelelahan mata dan pikiran sejenak bisa di kendurkan setelah melihat hamparan air yang menghijau di tengah-tengah lingkaran gedung-gedung. Gedung balairung, mesjid, perpustakaan dan kantoPusat Administrasi Umum Universitas Indonesia. Gedung-gedung tersebut melingkari danau Universitas Indonesia. Hijau terhampar luas bersih sedap di pandang mata. Kelelahan mata yang dirasakan para pengunjung Perpustakaan Universitas Indonesia bisa terobati dengan memandang da nau ini.

Kepenatan para staff PAU bisa sedikit terkikis setelah melihat danau UI tersebut. Juga para pegiat kampus perlu mengendorkan syaraf setelah seharian beraktifitas di Balairung UI. Juga para jemaah masjid bisa merenungkan betapa hebatnya sang Pencita Danau UI tersebut sebagai rasa syukur atas nikmatNya.

Mungkin begitulah sehingga fungsi danau bukan hanya sebagai tempat cadangan air di saat hujan. Tapi jauh dari makna itu, jauh dari apa yang sekedar kita lihat secara kasat mata. Sehingga Gedung tersebut sengaja di rancang melingkar di sekeliling danau UI.Tetap bersih, tetap segar dan nampak hijau adalah upaya bersama untuk menjaga danau UI itu. Tanpa campur tangan langsung para pemilik jasa besar orang-orang ini. Danau tidak akan nampak seperti sekarang. Namun orang-orang ini sering dipanggil atau disebut yang dirasakan kurang menghargai jasanya. Dengan memanggilnya sebagai tukang sampah. 

Tukang boleh diartikan sebagai orang yang melakukan pekerjaan sesuai apa yang dibuat atau dilakukan. Padahal kenyataannya orang-orang ini tidak melakukan apa yang disebut tukang sampah yang berarti tukang membuat sampah atau membuang  sampah sembarang tempat. Bahkan orang-orang ini pekerjaannya melakukan pemungutan sampah, membersihkan sampah di danau UI tersebut. Apa tidak sebaiknya dipanggil petugas kebersihan. Coba jika danau UI tersebut 1 minggu tanpa dia. Betapa keruh, kotor dan bau karena tukang sampah lebih banyak daripada petugas kebersihannya.
PETUGAS KEBERSIHAN
YANG DILAKUKAN BAPAK-BAPAK INI SANGAT MULIA TAPI DIPANGGILNYA TUKANG SAMPAH
MEREKA BUKAN TUKANG SAMPAH
SAMPAH MASUK KE DANAU UI MELALUI SALURAN AIR YANG MENGARAH KE DANAU JIKA SEHARI SAJA TIDAK DI BERSIHKAN HARI BESOKNYA SUDAH MENUMPUK BANYAK DI DANAU UI INI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar