SEKILAS PUSDIKBANG SDM

Former Officials
Pusdiklat Kehutanan
Madiun
SOEDARSONOFAMS.BLOGSPOT.COM Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumberdaya Manusia (Pusdiklat SDM) Perum Perhutani merupakan satuan
organisasi perusahaan yang bertanggung jawab atas pengembangan SDM melalui kegiatan pendidikan dan pelatihan Sumber Daya Manusia perusahaan.

Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan.


Tujuan:

1.Mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM Perum Perhutani yang produktif, trampil, profesional, berdedikasi, jujur serta amanah dan berakhlak mulia.

2.Membentuk SDM yang menguasai serta mampu memanfaatkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dalam pengelolaan sumberdaya hutan secara adil dan lestari, yang didasari iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sasaran:

1.Tercapainya peningkatan kualitas profesionalisme SDM (pengetahuan, ketrampilan, serta perubahan sikap), sehingga mampu memiliki daya saing dan komitmen yang tinggi pada semua level organanisasi.

2.Mengoptimalkan peran dan fungsi Pusdiklat SDM sebagai satu-satunya lembaga pendidikan dan pelatihan milik Perum Perhutani.

Strategi:

1.Menyempurnakan materi/kurikulum diklat, antara lain:

a.Menyesuaikan materi dengan kebutuhan user sesuai dengan jenis diklat yang bersangkutan serta untuk menutup kesenjangan kompetensi yang diperlukan.
b.Pemahaman dan penghayatan untuk membangun nilai-nilai yang sesuai dengan budaya perusahaan.

2.Meningkatkan kemampuan dalam penyelenggaraan diklat (perencanaan, pengem-bangan, dan penyelenggaraan diklat serta fasilitator/tenaga pengajar).

3.Menjalin kerjasama dengan Pihak III (Perguruan Tinggi, Lembaga Manajemen yang bergerak dalam bidang pengembangan SDM).

Kebijakan:

1.Mengutamakan diklat penjenjangan (kepemimpinan) untuk menyiapkan kaderisasi jabatan.

2.Mengadakan TNA sebagai suatu sistem dalam proses pelaksanan Training Cycle Framework (TCF).

3.Meningkatkan kemampuan dan kualitas SDM Pusdiklat SDM, dengan mengadakan atau mengikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan peningkatan kemampuan maupun pelatihan-pelatihan manajemen.

4.Menerapkan efisiensi dengan menerapkan skala prioritas dan setiap jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar