MANFAATKAN PONSEL DENGAN MAKSIMAL

MANFAATKAN PONSEL DENGAN MAKSIMAL
ILUSTRASI SMARTPHONE
SOEDARSONOFAMS - Kadang kita bingung atau mencari cari cara untuk menulis kan sesuatu ketika ide terlintas lewat di kepala kita. Kalau tempat memungkinkan gak ada masalah dirumah tinggal menyalakan laptop atau komputer. Kertas tinggal ambil plus pulpennya.Tapi bagaimana kita yang banyak waktu di lapangan atau di perjalanan. Apalagi akses internet yang sulit karena gak ada sinyal. Tidak usah berkecil hati. Sebab kita bisa menfaatkan ponsel atau hp untuk setiap lesatan ide yang melintas di otak kita.

Telah dibuktikan oleh Georgina Campbell bahwa bahwa dengan ponsel pintar Blackberry miliknya bisa mengantarkan dia melahirkan sebuah novel. Dia menuliskan kapanpun ia punya waktu luang. Demikian juga dengan yang dilakukan penulis buku 36 Ide liburan. Penulisan buku ini dirampungkan di saat habis melahirkan. Di sela waktu mengasuh anaknya awal 2013, bahkan saat memberi ASI terus menulis dengan menggunakan hp dan akhirnya berhasil merampungkan naskah hingga tuntas sebanyak 36 bab. Setiap selesai menulis beberapa bagian dia pindahkan ke dalam memori laptop. Bagian itu lalu diedit agar tampil enak dibaca.Demikian seterusnya sampai seluruh isi buku komplit. Begitu naskah lengkap dicari judul yang pas dan segera mengirimkan ke beberapa penerbit. Kerja keras pun terbayar. Salah satu penerbit di Bandung setuju menerbitkan menjadi buku pada tahun 2014. Nah bila sobat pembaca punya ponsel manfaatkan untuk menulis atau bolehlah dibilang mendulang rezeki. 

Cerita lain dengan salah satu temen saya kemana mana bawa laptop katanya bisa setiap saat ada ide langsung di tulis. Dan kelihatan keren dan lebih maju selangkah dari pada yang belum punya laptop. Tetapi ketika ketemu lagi di lain waktu dia katakan kalau dia hanya repot tenteng sana sini laptop dan kurang praktis kalau nulis mesti cari meja atau tempat yang enak untuk naruh laptop. Alhasil nyari tempat saja gak nemu nemu terus kapan nulisnya. Banyak kejadian atau kesuksesan yang dikarenakan memanfaatkan apa yang ada, bukan karena cukupnya fasilitas yang ada. Bukan karena ini; saya mau menulis tapi harus beli laptop  dulu. Saya ingin jadi pemain gitar yang hebat tapi saya beli gitar yang bagus dan mahal dulu. Semoga bermanfaat dan menginspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar