KHASIAT APOTIK HIDUP

KHASIAT APOTIK HIDUP
APOTIK HIDUP
Tulisan tentang khasiat apotik hidup ini saya rangkum dari obrolan teman saya, yang sempat mngikuti seminar kesehatan. Tempat dan waktu seminar kesehatan tentang khasiat apotik hidup lupa tidak saya tanyakan.  Tetapi siapa  pembicaranya saya  tak lupa  mencatatnya, yaitu : Y Sunardi Ahli  gizi  dari Institut Pertanian Bogor yang kita kenal IPB. Seminar tentang khasiat apotik hidup yang berhasil saya catat dari obrolan dengan teman saya sebagai berikut :
* Tempe: utk kolestrol & memperlambat menopause
* Tomat: mentah (vit A+E) utk rambut rontok;

* Tomat: matang (zat lycopen) utk kanker payudara & kanker prostat
* Nanas: utk kanker paru2 & keputihan (tengahnya jgn dibuang)
* Anggur hitam, jeruk mandarin & alpukat: utk jantung yg tersumbat
* Kiwi (vit C-70x dr jeruk) + anggurhijau: utk melangsingkan tubuh
* Penderita asam urat: jangan minum kaldu daging
* Buah naga putih: utk kolestrol & diabetes
* Buah naga merah: utk ginjal
* Buah naga kuning (luarnya): utk pencernaan
* Buah naga biru dr brazil: utk paru2
* Lemon kuning (diminum pagi): utk maag & melangsingkan tubuh.
* Lemon kuning (diminum malam): utk lutut & migren.
* Lemon+madu: utk radang tenggorokan
* Alpukat: utk kolestrol
* Bakteri dlm tubuhv: mutual 20%, patogen 30%, netral 50%.
* Kalau pola makan benar, yg netral ikut ke yg mutual.
* Kalau tidak benar, yg netral ikut ke patogen.
* Makanan dr hewan darat kaki 4: harus dimakan siang,
* Jika dimakan malam LDL naik
* Makanan dr ikan: bisa dimakan kapan saja.
* Lebih baik yg ada sisiknya krn ada enzim akilgliserol sbg penolak   racun.
* Salmon Atlantik & Norwegia: untuk kesehatan mata
* 45 mg kopi: utk obat sakit kepala
* 360 mg Kopi: mempercepat menopause & merobek pembuluh darah.
* Wortel: utk kanker usus kecil, tapi bagi penderita diabetes         pantang wortel matang.
* Telor: tdk boleh dimakan mentah krn ginjal akan terbebani.
Semoga apa yang saya rangkum mengenai khasiat apotik hidup dari obrolan teman yang sempat ikut seminar kesehatan tersebut ada manfaatnya.

Sambil mengakhiri obrolan saya dengan teman, teman saya sempat berpesan sebarkan kabar baik ini karena sangat bermanfaat dan tidak semua teman kita mempunyai kesempatan yang bagus untuk ikut seminar kesehatan tentang khasiat apotik hidup. Semoga ada manfaatnya Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar