CARA MEMINDAHKAN APLIKASI GAME ANDROID KE SD CARD DENGAN MUDAH

Bagi yang setiap harinya menggunakan Android untuk keperluan komunikasi apapun, tentu sering mengalami performan kinerja Android melambat dan bahkan sering kali menimbulkan kejengkelan. Banyak penyebab dari melambatnya kinerja android tersebut. Salah satu penyebabnya adalah memori internalnya sudah penuh. Memindahkan aplikasi maupun file, foro serta video di Handphone dari internal card ke memory eksternal memang menjadi pilihan utama bagi kita pengguna smartphone yang memmory internalnya telah penuh. Pernah saya alami hal seperti tersebut di atas. Atas saran teman pindahkan file-file dari internal memory ke eksternal memory karena filo foto saja sudah banyak sekali belum file yang lain.

Biasanya untuk memindahkan file dan aplikari android ke memory card eksternal kita menggunakan pihak ketiga seperti Astro file manager dan juga mengerootnya, tapi di tulisan ini beda, di blog ini ditulisakan cara memindahlan file tanpa menggunakan bantuan apapun alias  menggunakan cara yang sudah ada pada Android kita, yaitu memfaatkan fitur yang ada dalam hp kita masing-masing.

Namun tidak semua tipe dan merk bisa memindahkan file ( foto dan video ) tanpa pihak ketiga, terkadang kita membutuhkan bantuan pihak ketiga ( astro manager file ) untuk proses pemindahan, terkecuali aplikasi dari google play store kita bisa memindahkanya melalui setelan aplikasi.


Cara Memindahkan Aplikasi Game Android ke SD Card Dengan mudah

Tidak cuman apikasi game saja yang bisa di pindahkan ke SD card, aplikasi sosmed dan fotografer juga bisa, dan caranyapun juga sama, bagi yang belum tahu silahkan ikuti tutorial berikut.(hanya untuk aplikasi game yang dijelaskan disini)


1. Pertama silahkan sobat masuk ke menu settingan ( pengaturan ) hp sobat
2. Pilih Sub menu " Manager aplikasi "




3. Lalu pilih aplikasi yang ingin di pindahkan ke SD Card ( disini contohnya instragam )




4 . Klik aplikasi yang akan di pindahkan, dan nantinya akan ada opsi " pindahkan ke Kartu        SD " silahkan klik tombol tersebut



5. Tunggu prosesnya dan jika sudah selesai, silahkan cek, pasti kapasitas memory internal         anda sudah berkurang bukan ? jika iya maka berhasil . Semoga bermanfaat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar