HARI PERTAMA SEKOLAHKU

M Ilham dan Papa
Tahun ajaran baru untuk tahun ajaran 2014 - 2015 saya masuk sekolah ke jenjang  yang lebih tinggi yang sebelumnya saya sekolah di Tingkat TK. Tahun ajaran baru ini saya masuk SD yaitu SDIT NURUL FKRI DEPOK. Di sekolah baru ini situasinya semua lain dengan sewaktu saya masuk di TK sebelumnya. Teman baru, kelas baru situasi baru saya harus beradaptasi. Saya bilang ke orangtua saya kalau saya deg degan. Hari pertama saya
kesekolah di antar sama orangtua. Tidak saya sendiri yang diantar oleh orangtuanya hampir semua anak kelas satu SD Nurul Fikri diantar oleh kedua orangtuanya tetapi saya cukup diantar oleh ayah saja.

Hari pertama masuk sekolah di SDIT Nurul Fikri ini berbeda dengan waktu saya sekolah di sekolah TK sebelumnya. Pakaian seragamnya tidak sama dengan seragam sekolah TK sekolah sebelumnya. Seragamnya berwarna putih merah sama dengan warna seragam anak SD pada umumnya di seluruh Indonesia tentunya semua sudah tahu kakak, adik, om, tante, eyang uti.Baju atas berwarna merah dan celananya berwarna merah. Mohon doanya ya karena hari pertama kesekolah ini M Ilham masih deg degan dan deg degannya cepat hilang.

Pada hari pertama masuk sekolah semua anak baru kelas 1 SD dikumpulkan di mesjid Nurul Fikri untuk diberi penjelasan dan pengarahan oleh bapak sekolah SDIT Nurul Fifri. Tempatnya di mesjid Nurul Fikri. Banyak teman teman baru saya dari TK yanng tidak sama dengan TK saya dulu ya jadi banyak yang belum kenal saya. Jadi deg deganlah aku. Alhamdulillah waktu pengarahan tersebut yang harus hadir termasuk orangtuanya, jadi saya masih ditemani ayah saya.Tenang rasanya kalau ada ayah di dekat saya.

Dimesjid itu acaranya penjelasan umum dari bapak sekolah, perkenalan dengan para guru dan wali kelas walaupun tidak semuanya sempat memperkenalkan diri. Penjelasan mengenai baju seragam tentang warna dan hari apa memakainya. Tatatertib sekolah jam berapa masuk kelas dan pulang sekolah dan banyak banget saya tidak ingat semua kata a ayah karena masih kecil masih gampang lupa. Setelah acara pembagian kelas diteruskan baris kumpul sesuai kelasnya masing-masing diteruskan masuk kelas.

Didalam kelas dengan acara perkenalan dengan Ibu Wali Kelas dan Ibu Wakil Wali Kelas diteruskan perkenalan dengan seluruh teman sekelas 1C. Banyak sekali sampai sekarang Ilham masih belum hafal nama-nama teman saya. Diteruskan pembagian  buku Penghubung dan Panduan kemudian boleh pulang. Nah mbak Ais, mbak Dila, Erhan, Aulia mana ceritamu. Sekian dari Ilham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar